Ini Gila Ini Windows

Pengalaman alan Windows nya hang.

M emang ya Microsoft Windows itu suka ngga stabil kalau di-installnya udah agak lama. Berdasarkan pengalaman-pengalaman yang telah saya alami, si Windows ini memang suka ngabisin RAM yang semakin banyak sejak waktu instalasi.

Kalau nge-hang pas lagi gak ada kerjaan sih, santai kayak di pantai. Tinggal install ulang langsung fresh lagi. Ini lagi diburu-buru kerjaan, masih bandel juga. Padahal saya cuman nyalain Mozilla Firefox, XAMPP, CorelDRAW X4, Corel PHOTO-PAINT X4, Windows Explorer (4 biji), YM, WinSCP, Notepad (2 biji), dan tak ketinggalan Task Manager. Oh iya, ditambah widget Google Desktop dan Rocket Dock. Untuk laptop saya yang punya RAM 1,4 GB, seharusnya ringan-ringan aja kan. Nah, ini malah menggila dengan aktivitas CPU 77% ditemani virtual memory sampai 1,46 GB. Sekali lagi, gila.

My Desktop
Alamak. Bikin naik darah aja.

Saya bayangin kalau misalnya Ps, Ai, dan Dw di-aktifin. Kayaknya bakalan meledak ini laptop, haha (lebai).

Sebenernya untuk sekedar browsing dan urusan senang-senang lainnya, bisa pakai Ubuntu sih. Tapi entah kenapa, Ms Windows asli versi baru dari ComLabs ini ngga bisa dipakai dual-boot. Begitu Ubuntunya di-install, si Windows-nya ngga mau start-up. Aneh. Nanti kalau udah minim kerjaan, mau pakai Linux aja ah.

Author: alanisalan

I'm a freelance graphic designer and website designer from Indonesia.

7 thoughts on “Ini Gila Ini Windows”

  1. “saya cuman nyalain Mozilla Firefox, XAMPP, CorelDRAW X4, Corel PHOTO-PAINT X4, Windows Explorer (4 biji), YM, WinSCP, Notepad (2 biji), dan tak ketinggalan Task Manager. Oh iya, ditambah widget Google Desktop dan Rocket Dock”

    Paraaaah….. Hahaha… Ya iyalah secara. Buka program segitu banyak dan berbobot pula… Saya juga kadang kesel sama windows, tapi berhubung wallpaper dekstopnya foto si “ehm”, maka saya pun enggan menginstal ulang windows. Udah PW sich….

    Keep fighting!!

  2. aduh gan…

    “saya cuman nyalain Mozilla Firefox, XAMPP, CorelDRAW X4, Corel PHOTO-PAINT X4, Windows Explorer (4 biji), YM, WinSCP, Notepad (2 biji), dan tak ketinggalan Task Manager. Oh iya, ditambah widget Google Desktop dan Rocket Dock”

    boro-boro nyetel program sebanyak itu. nyalain matlab aja kompi gua terancam hang. wkwkwkw…

Leave a Reply

